Detail Cantuman Kembali
YOHANES SUANDI - Personal Name

prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di desa seludau kecamatan sesayap hilir kabupaten tana tidung

Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui realita partisipasi perempuan dalam bidang politik di Desa Seludau dan Untuk menyelidiki prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di Desa Seludau serta untuk mengidentifikasi faktor yang menghambat prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di Desa Seludau. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September sampai dengan November 2022. Subjek penelitian adalah Anggota PKK Desa Seludau, Anggota BPD perwakilan perempuan dan ASN perempuan Desa Seludau. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan Trianggulasi data.
Hasil penelitian menunjukan prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di desa Seludau memiliki tantangan dalam partisipasi perempuan yang berasal pada tingkat pendidikan yang dimiliki dan juga tantangan partisipasi perempuan yang terjadi karena ketimpangan gender. Selain tantangan yang dihadapi dalam prospek partisipasi perempuan ini, terdapat juga faktor penghambat yang terdiri dari faktor peran ganda yang dialami oleh perempuan di desa Seludau, faktor fisik serta faktor budaya. Maka dari itu, prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di desa Seludau sangat dipengaruhi oleh faktor pendidikan yang dimiliki perempuan hingga faktor budaya yang terdapat di desa Seludau.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul prospek partisipasi perempuan dalam bidang politik di desa seludau kecamatan sesayap hilir kabupaten tana tidung
Pengarang YOHANES SUANDI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YOH p 2023
Subyek Partisipasi, Perempuan, Politik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua