Detail Cantuman Kembali
Al Mulyadi - Personal Name

evaluasi kinerja unit coal crushing plant dalam pencapaian produksi di pt. anugerah bara kaltim

Coal handling facility (CHF) di PT. Anugerah Bara Kaltim sebuah pertambangan yang berwenang melakukan kegiatan peremukan batubara yang merupakan salah satu penentu dari kuantitas produk yang akan dihasilkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Namunsering terjadi masalah-masalah yang memenyabkan tidak tercapainya target produksi. Dilakukan kajian teknis unit crushing plant dan upaya memperkecil hambatan yang terjadi didalam kegiatan peremukan batubara.

Target produksi unit peremuk batubara adalah sebesar 541.667 ton/bulan berdasarkan pengamatan dan perhitungan yang telah dilakukan produksi aktual yang didapat hanya 519.305,85 ton/bulan. Target produksi yang belum dapat tercapai terjadi dikarenakan produksi alat peremuk masih rendah dikarenakan hambatan-hambatan yang terjadi. Dari hasil penelitian dan perhitungan yang dilakukan untuk mencapai produksi yang mendekati target produksi unit peremuk batubara maka dilakukan upaya yang dapat meningkatakan produksi, salah satunya dengan perbaikan hambatan hambatan non teknis yang dapat diminimalisir waktu hambatannya.

setelah dilakukan perbaikan waktu hambatan. Nilai ketersediaan unit peremuk batubara sebelum perbaikan waktu hambatan adalah sebagai berikut ketersediaan mekanik (MA) = 95,28 %, ketersediaan fisik (PA) = 88,79 %, ketersediaan penggunaan alat (UA) = 95,75 %, penggunaan efektif (EU) = 85,00 %. Penanganan yang dapat dilakukan penambahan umpan pada bulan Juni sebanyak 26.381,38 ton dengan penambahan ritase 35 kali pada bulan Juni, dan pada bulan Juli penambahan umpan untuk mencapai target produksi sebanyak 32,939,06 ton dengan penambahan ritase 44 kali pada bulan Juli dengan penaganan waktu hambatan dan penanganan umpan maka target produksi unit peremuk batubara di PT. ABK dapat terpenuhi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul evaluasi kinerja unit coal crushing plant dalam pencapaian produksi di pt. anugerah bara kaltim
Pengarang Al Mulyadi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALM e 2023
Subyek Unit peremuk, Produksi batubara
Efektivitas,
Penanganan waktu hambatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan teknik pertambangan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua