Identifikasi Komunikasi Pemasaran Hotel Selyca Mulia Samarinda Di Masa Pandemi
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengidentifikasi komunikasi pemasaran Hotel Selyca Mulia Samarinda di masa pandemi. Fokus penelitian terdiri dari: Segmentasi, targetting (menentukan target), dan positioning (memposisikan produk). Key informan antara lain yaitu Public Relation Hotel Selyca Mulia Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan yang diteliti dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan penelitian tentang dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah komponen analisis data model interaktif yang dikemukakan oleh Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, identifikasi komunikasi pemasaran Hotel Selyca Mulia Samarinda di masa pandemi, diperoleh beberapa kesimpulan yaitu: Komunikasi pemasaran Hotel Selyca Mulia, segmentasi pengunjung kebanyakan berasal dari kota Samarinda, jumlah pengunjung ke dua berasal dari kota lain dan pengunjung dari luar Provinsi Kalimantan maupun dari luar negeri serta domestic bagi wisatawan. Pembagian pasar hotel dimulai dari CSR, government, dan travel agent, status pengunjung Selyca rata-rata dari pemerintahan, pada kegiatan event, seminar, meeting, pelatihan IT, family weekend, dan lain-lain. Komunikasi pemasaran Hotel Selyca Mulia dalam menentukan target utama yaitu berasal dari pemerintahan. Target khusus hotel Selyca disetiap tahun membuat budget plan untuk tahun berikutnya. Hotel Selyca Mulia menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk menyalurkan informasi dan promosi. Kerjasama mencari vendor-vendor, misalnya seperti Event Organizer (EO), Decoration, Master of Ceremony (MC), fotograpi, dan lainnya. Komunikasi pemasaran Hotel Selyca Mulia dalam mencari keuntungan sampai melebihi target. Hotel Selyca Mulia memposisikan produk dengan melakukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan platform yang besar seperti traveloka, tiket.com. Program sales dan marketing dari sales blitz, sales call, sales visit, dilakukan setiap hari. Sales eksekutif dan sales person melakukan kunjungan ke perusahaan lama dan baru, me maintance relation dengan memberikan promosi, yang dilakukan melalui Insta story, Story WhatsApp, dan WhatsApp Blast bagi pelanggan yang pernah menginap di Hotel Selyca.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Identifikasi Komunikasi Pemasaran Hotel Selyca Mulia Samarinda Di Masa Pandemi |
---|---|
Pengarang | saraswati sarangan - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI SAR i 2022 |
Subyek | Identifikasi, Komunikasi Pemasaran |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY