Detail Cantuman Kembali
Jihan Nabilla Putry - Personal Name

PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI IKAN ASIN BIAWAN (Helostoma temminckii) DI KAMPUNG MUARA BELOAN KECAMATAN MUARA PAHU KABUPATEN KUTAI BARAT

Jihan Nabilla Putry, 2022. Perilaku Konsumen Dalam Membeli Ikan Asin Biawan (Helostoma temminckii) Di Kampung Muara Beloan Kecamatan Muara Pahu Kabupaten Kutai Barat (Dibimbing oleh Bapak Dr. Ir H. Bambang Indratno Gunawan, S.Pi.,M.Si.,IPU dan Ibu Dr.Hj.Fitriyana, S.Pi.,M.Si)

Tujuan penelitian untuk menentukan karakteristik dan perilaku konsumen dalam membeli ikan asin biawan di Kampung Muara Beloan. Konsumen pembeli ikan asin biawan sebagai responden penelitian dengan karakteristik yaitu, umur, jenis kelamin, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan dan, pendapatan. Pelaksanaan penelitian pada bulan November 2021 - Oktober 2022. Jenis penelitian ini menggunakan data kualitatif deskriptif dan data primer dilakukan dengan wawancara menggunakan kuesioner.
Hasil penelitian adalah karakteristik responden yang membeli ikan asin biawan termasuk kedalam usia yang produktif, dengan rata-rata usia 20 - 25 tahun, jenis kelamin dari responden didominasi oleh perempuan. Responden dengan jenis pekerjaan wiraswasta lebih dominan, dan pendapatan rata-rata responden sekitar Rp.500.000 - Rp.3.000.000. Perilaku konsumen dilakukan dengan; mengidentifikasi kebutuhan, sumber informasi, mengevaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Metode evaluasi alternatif menunjukan ikan asin biawan memiliki ciri khas dan cita rasa yang sesuai bagi responden.

Kata Kunci: Karakteristik, Perilaku Konsumen, Ikan Asin Biawan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI IKAN ASIN BIAWAN (Helostoma temminckii) DI KAMPUNG MUARA BELOAN KECAMATAN MUARA PAHU KABUPATEN KUTAI BARAT
Pengarang Jihan Nabilla Putry - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JIH p 2022
Subyek Perilaku Konsumen, Ikan Asin Biawan, Karakteristik
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua