Detail Cantuman Kembali
Muhammad Reyza Farianto - Personal Name

Penolakan Amerika Serikat Terhadap Resolusi PBB UNEP/EA.3/RES.7 Tentang Pencemaran Laut dan Mikroplastik

Muhammad Reyza Farianto, 1702045007, demgam skripsi yang berjudul “Penolakan Amerika Serikat Terhadap Resolusi PBB UNEP/EA.3/RES.7 Tentang Pencemaran Laut dan Mikroplastik”, dibawah bimbingan ibu Etha Pasan S.IP, MA, Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor Amerika Serikat dalam melakukan penolakan terhadap resolusi PBB UNEP/EA.3/RES.7 tentang pencemaran laut dan mikroplastik. Pencemaran limbah plastik menjadi isu kontemporer yang menarik untuk dibahas, karena menjadi masalah yang serius bagi lingkungan dunia. Sebagai negara penghasil limbah plastik tertinggi di dunia pada tahun 2016, Amerika Serikat yang seharusnya mendukung resolusi tersebut justru, lebih memilih melakukan penolakan. Jenis data yang diambil berupa data sekunder dan menggunakan teknik analisa data kualitatif.
Hasil dari penelitian yang menunjukan beberapa faktor penolakan yang dilakukan oleh Amerika Serikat yaitu, sudah adanya aturan dalam negeri sendiri dalam mengelola limbah di Amerika Serikat termasuk limbah plastik, selain itu terdapat industri plastik dalam negeri yang dilindungi karena jika menyetujui resolusi tersebut Amerika Serikat harus mengurangi produksi plastiknya dan China sebagai negara tujuan ekspor limbah plastik terbesar Amerika Serikat pada tahun 2017 membuat kebijakan dengan tidak menerima berbagai macam jenis limbah lagi, yang menjadikan Amerika Serikat kesulitan dalam mengelola limbahnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Penolakan Amerika Serikat Terhadap Resolusi PBB UNEP/EA.3/RES.7 Tentang Pencemaran Laut dan Mikroplastik
Pengarang Muhammad Reyza Farianto - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH p 2022
Subyek Amerika Serikat, Limbah Plastik, UNEP.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua