Detail Cantuman Kembali
LIANA AMBONWENA LUTURMAS - Personal Name

Pemenuhan Hak Anak Dalam Mendapatkan Bahan Bacaan Dan Mengikuti Siaran Media Massa Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda

Liana Ambonwena Luturmas, 1508015132, Pemenuhan Hak Anak dalam Mendapatkan Bahan Bacaan dan Mengikuti Siaran Media Massa di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda, di bawah bimbingan Dr. La Syarifuddin, S.H.,M.H dan Rini Apriyani, S.H.,M.H.
Anak yang berkonflik dengan hukum merupakan anak yang berusia 12 sampai 18 tahun yang terbukti melakukan Tindak pidana, kemudian anak tersebut akan ditempatkan di Lembaga pembinaan khusus anak. Dalam menajalani masa pidananya di Lembaga Pembinaan Khusus Anak, anak yang berkonflik dengan hukum mendapatkan serangkaian haknya sebagaimana yang tertuang dalam undang-undang. Salah satu diantaranya adalah hak untuk mendapatkan bahan bacaan dan mengikuti siaran media massa, yang dimana bahan bacaan dan siaran media massa merupakan satu-satunya sarana rekreasi yang bersifat rekreatif bagi anak yang berkonflik dengan hukum.
Penelitian ini menggunakan pendekatan socio-legal yaitu penelitian yang hendak mencapai kebenaran korespondensi yaitu sesuainya atau tidak hipotesis dengan fakta yang berupa data, dan melakukan penelitian di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda untuk menganalisa mengenai peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pemenuhan hak anak yang berkonflik dengan hukum dan implementasi pemenuhan hak anak yang berkonflik dengan hukum dalam mendapatkan bahan bacaan dan mengikuti siaran media massa di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda.
Hasil penelitian menyimpulkan pemenuhan hak anak yang berkonflik dengan hukum terutama dalam mendapatkan bahan bacaan dan mengikuti siaran media massa di Lembaga Pembinaan Khusus Anak tidak terpenuhi terlihat dari tidak tersediannya sarana perpustakaan, bahan bacaan dan siaran media massa di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pemenuhan Hak Anak Dalam Mendapatkan Bahan Bacaan Dan Mengikuti Siaran Media Massa Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Samarinda
Pengarang LIANA AMBONWENA LUTURMAS - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LIA p 2022
Subyek Pemenuhan hak, Anak Berkonflik dengan Hukum
Bahan Bacaan dan Siaran Media Massa
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua