Detail Cantuman Kembali
ARYNNOVA DWIAR - Personal Name

Survei kemampuan teknik dasar servis bawah bola voli pada club putri pemudi palaran

Arynnova Dwiar, 2022. Survei Kemampuan Teknik Dasar Servis BawahBola Voli Pada Club Putri Pemudi Palaran. Pembimbing I Hamdiana, S.Pd., M.Pd., danPembimbing II Hendry ISmawan, S.Pd., M.Pd., Program Studi Pendidikan Jasmani FakultasKeguruan dan Ilmu Pendidikan UniversitasMulawarman
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan bermain bola voli pada club putri Pemudi Palaran. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif, yaituhanyamenggambarkan kemampuan servis bawah bola voli pada Club Putri Pemudi Palaran. Populasi dari penelitian ini berjumlah 17 atlet dan sampelnya adalahseluruh atlet club putri Pemudi Palaran. Pengumpulan data dalampenelitianini menggunakan tes keterampilan servis bawah bola voli. Teknik dalammenganalisisdata menggunakan teknik Uji T-Score.
Berdasarkan hasil survei deskriptif yang dilakukan dalampenelitianini, menunjukkan bahwa dari 17 Atlet yang melakukan kemampuan Tes Servis Bawah, sebanyak 2 Atlet termasuk dalam kategori “sangat baik”, 3 Atlet termasuk dalamkategori “baik”, 8 Atlet termasuk dalam kategori “cukup”, dan 4 Atlet termasukdalam kategori ‘kurang”. Tingkat kemampuan servis bawah bola voli pada ClubPutri Pemudi Palaran berkategori cukup dengan pertimbangan frekuensi terbanyakyaitu kategori “cukup” sebesar 47.06%, kategori “sangat baik” sebesar 11.76%, kategori “baik” sebesar 17.65%, kategori “kurang” sebesar 23.53%dan kategori “sangat kurang” sebesar 0%. Maka dapat disimpulkan dari nilai rata - rata yaitu18,29 bahwa kemampuan teknik servis bawah bola voli pada club putri Pemudi Palaran termasuk dalam kategori cukup.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Survei kemampuan teknik dasar servis bawah bola voli pada club putri pemudi palaran
Pengarang ARYNNOVA DWIAR - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ARY s 2022
Subyek Kemampuan, Bola Voli, Survei
, Atlet, Pemudi Palaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua