Detail Cantuman Kembali
Aji Ahmad Affandi - Personal Name

URGENSI PEMBENTUKAN PERATURAN DESA TENTANG PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI MANGROVE (Studi Kasus Desa Sepatin Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kertanegara)

Kerusakan Ekosistem mangrove di daerah pesisir khususnya yang terjadi diDesa Sepatin sangat mengkhawatirkan mengingat ekosistem mangrove merupakan salah satu ekosistem yang memiliki dampak terhadap ekonomi sosial, politik, dan lingkungan yang sangat besar. Hal tersebut mendorong penulis untuk melakukan penelitian terkait Urgensi Pembentukan Peratura Desa tentang perlindungan dan rehabilitasi mangrove di Desa Sepatin Kabupaten Kutai Kertanegara. Sehingga, tulisan ini akan menjawab bagimana urgensi pembentukan pranata hukum desa dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi mangrove dan bagaimana arah pengaturan pranata hukum desa dalam upaya percepatan rehabilitasi mangrove. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode social legal yang didasarkan adanya permasalaan yang diteliti pada kondisi factual di masyarakat, kemudian telaah regulasi terkait mangrove yang diarahkan pada sumber bahan hukum primer dan sekunder. Dengan kondisi kritis dan pengelolaan yang tidak ramah dan berkelanjutan terhadap ekosistem mangrove dan juga tidak adanya pengaturan yang secara spesifik membahas terkait mangrove menjadikan peraturan desa terkait mangrove adalah kebutuhan utama dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi, adapun subsatnsi pengaturan nantinya diarahkan memuat beberapa aspek seperti perencanaan, perlindungan, pemanfaatan, rehabilitasi, larangan dan keterlibatan masyarakat dalam upaya perlindungan dan rehabilitasi mangrove.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul URGENSI PEMBENTUKAN PERATURAN DESA TENTANG PERLINDUNGAN DAN REHABILITASI MANGROVE (Studi Kasus Desa Sepatin Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kertanegara)
Pengarang Aji Ahmad Affandi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AJI p 2022
Subyek Perlindungan; Rehabilitasi; Mangrove
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua