Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Penggunaan Media Microsoft Teams Dan Whatsapp Dengan Metode Pembelajaran Blended Learning Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Kimia.
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia termasuk dalam dunia pendidikan sehingga dimungkinkan untuk dilakukan pembelajaran jarak jauh. Penggunakan metode pembelajaran yang tepat yaitu metode blended learning dengan media yang ditawarkan oleh peneliti adalah media microsoft teams. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada penggunaan media microsoft teams dan whatsapp dengan metode pembelajaran blended learning pada pokok bahasan tata nama senyawa kimia. Metode penelitian yang digunakan adalah pre-eksperimen, dengan sampel sebanyak 68 siswa yang terbagi menjadi dua kelas yaitu, kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2. Intrumen yang digunakan adalah tes tertulis dengan 10 soal pilihan ganda dan lembar observasi guru dan siswa. Hasil dari tes tersebut dilakukan uji statistik menggunkan uji t berdasarkan perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 3,075 dan ttabel sebesar 1,996 sehingga thitung> ttabel ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima dengan taraf signifikan α = 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada penggunaan media microsoft teams dan whatsapp dengan metode pembelajaran blended learning pada pokok bahasan tata nama senyawa kimia.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Penggunaan Media Microsoft Teams Dan Whatsapp Dengan Metode Pembelajaran Blended Learning Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Kimia. |
---|---|
Pengarang | KASMIANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KAS p 2023 |
Subyek | Blended learning, Hasil belajar, Tata Nama Senyawa Kimia |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Pendidikan Kimia |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY