PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 45 masyarakat Kutai Kartanegara. Data didapatkan dengan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai adalah uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai signifikan 0,002 < 0,1 dan nilai thitung = 3,232 > ttabel = 1,681 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil perhitungan uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R Square sebesar 0,195 artinya kualitas pelayanan publik berpengaruh sebesar 19,5% terhadap kepuasan masyarakat. Sedangkan sisanya 80,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA |
---|---|
Pengarang | Yusuf Paloan - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YUS p 2022 |
Subyek | Kualitas Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | |
Jurusan | ILMU PEMERINTAHAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY