Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Taman Salma Shofa di Samarinda
RISMI ILMA APRILYA, Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan JumlahKunjungan Wisatawan Taman Salma Shofa Di Kota Samarinda yang di bimbingoleh Bapak Faries Althalets, S.Par., MM. dan Bapak Muhammad TommyFimi
Putra, SE.,M.Si
Samarinda memiliki destinasi wisata unggulan yaitu Taman Salma Shofayang berletak di Jl. Kalan Luas Desa Mugirejo. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengelola Taman SalmaShofa. Mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaranyangdilakukan pengelola Taman Salma Shofa. Metode penelitian yang penulis digunakan deskriptif kualitatif denganinforman kunci (Key Informan) dan informan pendukung (Informan). Sumber
data yang diperoleh melalui data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulandata dalam penelitian ini berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara. Temuan utama dari studi ini adalah bahwa Taman Salma Shofa telah berhasil
menerapkan strategi 4P, namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukanuntuk terus meningkatkan jumlah pengunjung. Saran untuk meningkatkankunjungan wisatawan pengelola diharapkan melakukan promosi tidak hanyaberfokus pada media sosial, tetap menjaga keamanan serta kebersihandilingkungan Taman Salma Shofa, menambah wahana seluncur yangbisadinikmati setiap kalangan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Taman Salma Shofa di Samarinda |
---|---|
Pengarang | Rismi Ilma Aprilya - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIS s 2022 |
Subyek | Strategi Permasaran, Destinasi Wisata |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY