Detail Cantuman Kembali
Handika Fajar Saputra - Personal Name

Perlindungan Hukum Bagi Anak Dan Perempuan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang Di Samarinda

Handika Fajar Saputra, NIM. 1508015089, Balikpapan 28 Juni 1997, Minat Studi Hukum Pidana, Perlindungan Hukum Bagi Anak Dan Perempuan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang Di Samarinda (Studi di Kota Samarinda), di bawah bimbingan Rini Apriyani, S.H. M.H., selaku Dosen Pembimbing Utama dan Orin Gusta Andini, S.H. M.H., selaku Dosen Pembimbingan Pendamping.
Tindak Pidana Perdagangan Orang yang menyebabkan adanya korban terhadap anak dan perempuan untuk dijadikan alat mereka mencari uang maka dari itu perlunya perlindungan terhadap anak dan perempuan sebagai korban dari Tindak Pidana Perdagangan Orang ini dan pendampingan inipun meliputi Perlindungan Hukum terhadap korban yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian Resor Kota Samarinda, Dinas Sosial Kota Samarinda dan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak dimana setiap korban akan mendapatkan perlindungan dari Psikologinya, Pemberian Restitusi, Kompensasi dan Perlindungan sebagai korban selain para korban juga akan mendapatkan program-program yang telah dibuat oleh instansi terkait.
Penelitian ini menggunakan pendekatan socio-legal research berdasarkan bahan empiris yang bersifat deskriptif untuk menganalisis pelaksanaan Perlindungan Hukum Bagi Anak Dan Perempuan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang Di Samarinda. Hasil penelitian menunjukan berbagai usaha yang dilakukan Kepolisian, Dinas Sosial dan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak sesuai kewenangan yang telah ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan sebagai wujud dari Perlindungan Hukum. Adapun beberapa faktor kendala yang dihadapi untuk melakukan Perlindungan Terhadap Korban.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perlindungan Hukum Bagi Anak Dan Perempuan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang Di Samarinda
Pengarang Handika Fajar Saputra - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HAN p 2022
Subyek Perlindungan Hukum, Anak dan Perempuan, Kendala.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan ilmu hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua