Detail Cantuman Kembali
Trio Caca Dika - Personal Name

Analisis Keterampilan Teknik Dasar Permainan Bola Voli Pada Siswa Ekstrakurikuler SMK Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberang.

Trio Caca Dika, 2021. Analisis Keterampilan Teknik Dasar Permainan Bola Voli pada Siswa Ekstrakurikuler SMK Kesehatan S Negeri 1 Tenggarong Seberang. Dibawah bimbingan Bapak Hendry Ismawan, S.Pd.,M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak Nurjamal, S.Pd.,M.Pd selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan teknik dasar permainan bola voli pada siswa SMK Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa ekstrakurikuler SMK Kesehatan Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberangyang berjumlah 15 orang, sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik Pengumpulan data dengan menggunakan tes keterampilan teknik dasar bola voli yang terdiri atas tes servis bawah, servis atas, passing bawah, passing atas dan smash bola voli. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, T-Score dan pengkategorian hasil.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian, hasil analisis menunjukkan dari 15 siswa:(1) Tesservice bawah pada 15 siswa terdapat 1 siswa dengan nilai baik sekali, 3 siswa dengan nilai baik, 8 siswa dengan nilai cukup, dan 3 siswa dengan nilai kurang.(2) Tes service atas pada 15 siswa tidak terdapat ada siswa yang mendapatkan nilai dalam katergori baik sekali, 4 siswa mendapatkan nilai baik, 6 mendapatkan nilai cukup, 4 mendapatkan nilai kurang. (3) Tes passing bawah pada 15 siswa terdapat 1 yang memiliki kategori baik sekali, 4 pada kategori baik, 7 siswa dalam kategori cukup, 2 siswa pada kategori kurang, dan 1 siswa pada kategori kurang sekali.(4) Tes passing atas pada 15 siswa tidak terdapat siswa yang memiliki kategori baik sekali, 6 mendapatkan kategori baik, 5 mendapatkan kategori cukup, 3 orang siswa mendapat kategori kurang, dan1 siswa mendapat kategori kurang sekali. (5) Tes smash pada 15 siswa terdapat 1 yang memiliki nilai dengan kategori baik sekali, 4 siswa ketegori baik, 4 memiliki nilai cukup, 6 memiliki nilai kurang, dan tidak terdapat siswa yang memiliki kategori nilai kurang sekali.
Secara keseluruhan hasil dari tindak penelitian keterampilan teknik dasar permainan bola voli pada siswa ektrakurikuler SMK Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberang menunjukkan bahwa dari 15 siswa yang mengikuti tes terapat 4 siswa yang memiliki kategori nilai “baik”, terdapatnya 6siswa yang berada pada kategori “cukup”, dan terdapat 5siswa yang memiliki kategori “kurang”. Dan dapat disimpulkan dari nilai rata-rata yang diperoleh siswa ekstrakurikuler SMK Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberang dalam melakukan gerakan teknik memiliki kategori Cukup. Kata Kunci: Keterampilan, teknik dasar b

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Keterampilan Teknik Dasar Permainan Bola Voli Pada Siswa Ekstrakurikuler SMK Kesehatan Negeri 1 Tenggarong Seberang.
Pengarang Trio Caca Dika - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TRI a 2022
Subyek Keterampilan, teknik dasar bola voli,
servis bawah, servis atas,
passing bawah, passing atas, smash
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua