Detail Cantuman Kembali
Davi Tri Nurhlaliza - Personal Name

ANALISIS BUKU SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP SEMESTER GANJIL KURIKULUM 2013 BERDASARKAN BSNP (BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN)

Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif bertujuan untuk mengetahui kelayakan isi buku ajar matematika siswa kelas VII SMP semester ganjil kurikulum 2013 berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Buku siswa yang dianalisis adalah buku ajar matematika kurikulum 2013 SMP kelas VII semester ganjil hak cipta kementrian pendidikan dan kebudayaan edisi revisi 2017 yang digunakan dikota samarinda.. Subjek peneltian adalah buku ajar mata pelajaran matematika kelas VII SMP semester ganjil kurikulum 2013 dan Objek peneltian adalah kelayakan isi kreteria BSNP. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan cara memeriksa kelayakan isi buku ajar dengan komponen kelayakan menggunakan kriteria kelayakan isi BNSP. Teknik analisis data menggunakan langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber yang berarti membandingkan informasi yang diperoleh dari data primer dan sekunder.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa rerata keseluruhan setiap bab adalah: pada bab Bilangan sebesar 88,19% dengan kategori sangat sesuai, bab Himpunan sebesar 93,06% dengan kategori sangat sesuai, pada bab Bentuk Aljabar sebesar 90,97% dengan kategori sangat sesuai, dan pada bab Persamaan dan
Pertidaksamaan Satu Variabel sebesar 94,44% dengan kategori sangat sesuai. Kesimpulannya adalah pada siswa matematika kelas VII Semester ganjil yang diterbitkan oleh Kemendikbud sebesar 91,67% dengan kategori sangat sesuai.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS BUKU SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VII SMP SEMESTER GANJIL KURIKULUM 2013 BERDASARKAN BSNP (BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN)
Pengarang Davi Tri Nurhlaliza - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DAV a 2022
Subyek Kurikulum 2013
Analisis Buku, Pelajaran Matematika ,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua