Detail Cantuman Kembali
Dina Lestari - Personal Name

Kontribusi Pekerja Perempuan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Kota Balikpapan (Studi Pada Petugas Kebersihan Jalan Di Kecamatan Balikpapan Kota)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pekerja perempuan dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja sebagai petugas kebersihan jalan di Kecamatan Balikpapan Kota Kota Balikpapan. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah informan yang berjumlah empat belas orang yang dipilih dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Kontribusi perempuan dalam memenuhi kebutuhan keluarga dengan bekerja yaitu untuk membantu suami mencari nafkah,menambah pendapatan keluarga dan sebagai pencari nafkah utama. 2) Alasan yang mendorong memilih bekerja sebagai petugas kebersihan jalan yaitu tidak adanya pilihan untuk dapat memilih pekerjaan lainnya karena latar belakang pendidikan, serta tidak adanya keahlian menjadikan mereka hanya dapat memilih bekerja sebagai petugas kebersihan jalan. 3) Tidak adanya pembagian pekerjaan atau tugas dalam rumah tangga mengakibatkan pekerja perempuan merasakan adanya beban ganda (double burden). Beberapa keluhan yang dirasakan oleh perempuan pekerja petugas kebersihan jalan antara lain: tangan dan kaki terasa sakit, dan kelelahan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Kontribusi Pekerja Perempuan Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Di Kota Balikpapan (Studi Pada Petugas Kebersihan Jalan Di Kecamatan Balikpapan Kota)
Pengarang Dina Lestari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIN k 2022
Subyek Pekerja Perempuan; Petugas Kebersihan Jalan; Penda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua