Detail Cantuman Kembali
Elda Andini - Personal Name

Analisis Buku Teks Matematika Kelas XI Kurikulum 2013 Pokok Bahasan Matriks Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan

Buku teks merupakan sumber belajar yang menjadi pegangan guru dan peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis buku teks matematika yang bertujuan untuk mendeskripsikan buku teks Matematika Kelas XI Kurikulum 2013 dengan pokok bahasan Matriks yang telah disesuaikan dengan kriteria Standar Nasional Pendidikan dalam aspek isi/materi.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data kesesuaian buku teks diperoleh menggunakan instrumen Standar Nasional Pendidikan pada aspek isi/materi. Pengumpulan data dilakukan melalui dua tahap penilaian, dengan tahap I dinilai dengan memfokuskan pada kesesuaian materi dengan Kompetensi Dasar dan tahap II dinilai dengan butirbutir instrumen penilaian Standar Nasional Pendidikan. Teknik analisis data dilakukan dengan mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian yang telah diuraikan, kesesuaian buku teks Matematika Kelas XI Kurikulum 2013 hak cipta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Edisi Revisi 2017 dengan pokok bahasan Matriks yang ditinjau dari aspek isi/materi menurut Standar Nasional Pendidikan diperoleh persentase sebesar 91,1% dengan kriteria “sangat sesuai”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Buku Teks Matematika Kelas XI Kurikulum 2013 Pokok Bahasan Matriks Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan
Pengarang Elda Andini - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELD a 2022
Subyek Buku Teks, Matriks, Pendidikan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua