Detail Cantuman Kembali
Nurwahdah Rusma - Personal Name

Perbandingan Tingkat Adopsi Aplikasi Media Sosial dan Aplikasi E-Commerce Terhadap Pemasaran Produk Perikanan di Kota Samarinda (Studi Kasus UMKM Pelangi Shopp: Usaha pengolahan Pempek Ikan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan tingkat adopsi dari aplikasi media social dan e-commerce oleh pelaku UMKM Pelangi Shopp serta karakter pembeda antara aplikasi media sosial dan e-commerce oleh pelaku UMKM Pelangi Shopp. Pelaku disini merupaka produsen dan konsumen di UMKM Pelangi Shopp. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah studi kasus dan sensus. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang dipergunakan adalah desktriptif kualitatif dengan jumlah sampel 20 orang responden konsumen dan 1 orang pemilik UMKM Pelangi Shopp. UMKM Pelangi Shopp berlokasi di jalan Untung Suropati Komp. Gepita Blok HH no. 7 Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.
Media sosial saat ini menjadi sorotan dalam kegiatan bisnis, karena lebih mudah untuk mengaksesnya, mulai dari melakukan jual beli online, serta transaksi online lainnya. Aplikasi E-commerce ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus sebagai media jual beli secara online. Dari hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa responden cenderung mengadopsi aplikasi media sosial whatsApp sebanyak 30%, Facebook 28% dan Instagram 17% dari selurus responden berbeda dengan aplikasi e-commerce Shopee15%, Gojek 10% dan Grab 8%. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan informasi mengenai penggunaan aplikasi tersebut.
Kata Kunci: Perbandingan, Tingkat Adopsi, UMKM, Media Sosial, E-commerce

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perbandingan Tingkat Adopsi Aplikasi Media Sosial dan Aplikasi E-Commerce Terhadap Pemasaran Produk Perikanan di Kota Samarinda (Studi Kasus UMKM Pelangi Shopp: Usaha pengolahan Pempek Ikan)
Pengarang Nurwahdah Rusma - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR p 2022
Subyek Perbandingan, Tingkat Adopsi
UMKM, Media Sosial, E-commerce
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan SOSIAL EKONOMI PERIKANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua