Detail Cantuman Kembali
IMAM SOLIKIN - Personal Name

STRATEGI KPU KOTA SAMARINDA DALAM MENDORONG PARTISIPASI POLITIK DALAM PEMUNGUTAN SUARA PADA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WAKIL WALIKOTA SAMARINDA TAHUN 2020

Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalis dan mendeskripsikan sertauntuk mengidentifikasi Strategi KPU Kota Samarinda dalam MendorongPartisipasi Politik dalam Pemungutan Suara Pada Pemilihan Walikota dan WakiWalikota Samarinda Tahun 2020 di Kelurahan Lempake Kecamatan SamarindaUtara .
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan fokuspenelitian yaitu Strategi KPU yang mendorong, hasil dari strategi, dan Strategi yangberperan (jika meningkat) atau penyebab mengapa menurun dalam mendorongPartisipasi Politik dalam Pemungutan Suara pada pemilihan Walikota dan WakilWalikota Samarinda Tahun 2020 di Kelurahan Lempake Kecamatan SamarindaUtara. Dalam penelitian ini yang menjadi key informan ialah Ketua dan AnggotaKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda. Informannya ialah ketua PPKSamarinda Utara,PPS Lempake dan Masyarakat Lempake yang terlibat didalampemungutan suara. Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasiwawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah model interaktifyang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Temuan didalam penelitian ini adalah pengenalan atau sosialisasi bakacalon, sosialisasi Tatap Muka (face to face), pelaksanaan program, komunikasiyang baik dengan masyarakat, serta penguatan dan komitmen. Selain itu juga hasidari Strategi KPU dalam mendorong partisipasi politik dengan jumlah orang yangberpartisipasi meningkat namun persentasi yang memilih menurun denganpenyebab adanya wabah covid-19, tingkat apatisme masyarakat lebih memilihGolput dan kurangnya kepercayayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI KPU KOTA SAMARINDA DALAM MENDORONG PARTISIPASI POLITIK DALAM PEMUNGUTAN SUARA PADA PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WAKIL WALIKOTA SAMARINDA TAHUN 2020
Pengarang IMAM SOLIKIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI IMA s 2022
Subyek Strategi, Partisipasi Politik
Pemungutan Suara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan ILMU SOSIAL DAN POLITIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua