Detail Cantuman Kembali
AHMAD IMAM SYAMSUDDIN - Personal Name

KONSEP DISKRESI DALAM PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN PASCA UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2022 TENTANG CIPTA KERJA

Ahmad Imam Syamsuddin, NIM: 1508015213, Barru 07 Maret 1997, Konsentrasi Hukum Administrasi Negara, Judul Penelitian Konsep Diskresi dalam Penyelenggaraan Administrasi Pemerintahan Pasca Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Rosmini, SH., M.H., dan Ibu Agustina Wati, SH., MH.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Pemberlakuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang telah mengubah beberapa ketentuan termasuk mengatur administrasi pemerintahan, salah satunya menyangkut diskresi. Diskresi diartikan sebagai kebebasan bertindak pejabat pemerintah ketika bertindak atau membuat keputusan, diartikan ulang dalam UU Cipta Kerja. Definisi sebelumnya dianggap menghambat investasi oleh karena konsep diskresi sebagai diskresi terbatas. Namun diskresi UU Cipta Kerja masih banyak masalah yang terkait dengan konsep ini.
Metode penelitian yang digunakan adalah doktrinal (doctrinal research)atau pendekatan yuridis normatif, diarahkan pada sekumpulan norma sebagai sasaran penelitian melalui analisis relasi antar norma, hubungan ketentuan hukum vertikalhorisontal, analisis isi, penggabungan teori-norma, dan asas-asas hukum. Bahan hukum yang digunakan dalam penelitian adalah yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder dan tersier yang terkait dengan permasalahan yang berkaitan dengan penelitian ini.
UU Cipta Kerja memperluas konsep diskresi dengan menghilangkan persyaratan diskresi yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga mengakibatkan beberapa masalah, termasuk kemungkinan mengeluarkan inkonstitusional diskresi, diskresi yang tidak sesuai dengan AUPB, dan konsep diskresi yang terlalu luas, tidak proporsional dengan pengawasan pejabat diskresi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KONSEP DISKRESI DALAM PENYELENGGARAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN PASCA UNDANG-UNDANG NOMOR 11 TAHUN 2022 TENTANG CIPTA KERJA
Pengarang AHMAD IMAM SYAMSUDDIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM k 2022
Subyek Problematika, Konsep Diskresi, Cipta Kerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua