PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA VIN’Z ICE CREAM OUTLET JALAN BHAYANGKARA KOTA SAMARINDA
Experiential marketing dan kualitas pelayanan merupakan hal penting bagi suatu usaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Vin’z Ice Cream merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner yang mengutamakan kepuasan konsumen karena dengan kepuasan konsumen maka suatu usaha akan mampu meningkatkan keunggulan dalam sebuah persaingan. Namun pada Vin’z Ice Cream Outlet Jalan Bhayangkara Kota Samarinda, berdasarkan wawancara konsumen masih merasakan adanya ketidakpuasan dikarenakan terdapat beberapa kekurangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Vin’z Ice Cream Outlet Jalan Bhayngkara Kota Samarinda. Experiential marketing (X1) dan kualitas pelayanan (X2) digunakan sebagai variabel independen sedangkan kepuasan konsumen (Y) digunakan sebagai variabel dependen. Teknik pengumpulan data digunakan dengan observasi lapangan, wawancara, kuesioner serta dokumentasi. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling (purposive sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software statistik SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel experiential marketing dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel experiential marketing merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA VIN’Z ICE CREAM OUTLET JALAN BHAYANGKARA KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | Ririn Anggraeni - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIN p 2022 |
Subyek | Kepuasan Konsumen Experiential Marketing Kualitas Pelayanan, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY