STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DI MASA NEW NORMAL DI MTS NEGERI SAMARINDA TAHUN AJARAN 2021/2022
Strategi layanan informasi di sekolah telah direncanakan sebelumnya, untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan oleh guru bimbingan dan konseling di MTs Negeri Samarinda. Jenis penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari satu guru bimbingan dan konseling dan satu orang peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik keabsahan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini yaitu strategi guru bimbingan dan konseling menggunakan hasil dari Angket Kebutuhan Peserta Didik (AKPD) untuk dapat menentukan Rencana Pelaksanaan Layanan (RPL) yang akan dibuat. Strategi pelaksanaan di dalam kelas guru bimbingan dan konseling memberikan sebuah pemahaman serta pencegahan kepada peserta didik, menggunakan layanan informasi.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI DI MASA NEW NORMAL DI MTS NEGERI SAMARINDA TAHUN AJARAN 2021/2022 |
---|---|
Pengarang | APRILIYANI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI APR s 2022 |
Subyek | strategi guru bimbingan dan konseling - t |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | Bimbingan dan Konseling |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY