KEPUASAN DAN LOYALITAS CLIENT PADA PERUSAHAAN PELAYARAN JASA KEAGENAN KAPAL PT PELAYARAN GEMA BAHARI SAMARINDA
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Kualitas Jasa, kepercayaan client, citra perusahaan, nilai manfaat terhadap kepuasan client, loyalitas client. Sampel dalam penelitian ini adalah Sampel dalam penelitian ini ada 38 client pada perusahaan pelayaran jasa keagenan kapal PT Pelayaran Gema Bahari Samarinda. Adapun analisis data yang digunakan oleh penulis adalah Structural Equation Model (SEM). Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis multivariate yang dijalankan melalui program SmartPLS. Analisis data melalui partial Least Square (PLS) dilakukan melalui dua tahap, yaitu: Pertama, Menilai outer model atau model pengukuran. Kedua, Menilai Inner model atau model structural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas jasa memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan client. Kepercayaan client memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan client. Citra perusahaan memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan client. Nilai manfaat memberikan pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan client. Kualitas jasa memberikan pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas client. Kepercayaan client memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas client. Citra perusahaan memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas client. Nilai manfaat memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas client. Kepuasan client memberikan pengaruh positif tidak signifikan terhadap loyalitas client PT Pelayaran Gema Bahari Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KEPUASAN DAN LOYALITAS CLIENT PADA PERUSAHAAN PELAYARAN JASA KEAGENAN KAPAL PT PELAYARAN GEMA BAHARI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | YOSUA PANDAPOTAN SIRINGORINGO - Personal Name |
No. Panggil | TESIS YOS k 2022 |
Subyek | Kualitas Jasa, Kepercayaan Client, Citra Perusahaa Nilai Manfaat, Kepuasan Client, Loyalitas Client |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY