Detail Cantuman Kembali
Lina susanti - Personal Name

Pengaruh Regulasi Emosi Terhadap Prilaku Cyberbullying Kelas XI IPA Dan IPS Di SMA Negeri 5 Samarinda

Perilaku Cyberbullying marak terjadi seiring dengan perkembangan dan kemudahan akses internet, hal ini rentan terjadi pada remaja usia sekolah,penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkatan regulas iemosi, tingkatan perilaku Cyberbullying serta pengaruh dari regulasi emosi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian ex-postfacto dengan pendekatan kuantitatif. Hasilpenelitian menunjukan bahwa siswa SMANegeri5 Samarinda memiliki tingkatan regulasi emosi yang baik. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan Regulasi Emosi (X1) berpengaruh terhadap Perilaku Cyberbulyiing (Y) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung=3,661 > ttabel= 1,653. Sehingga dapat disimpulkan bahwa regulasi emosiberpengaruh positif terhadap perilaku Cyberbullying yang ada pada siswa SMA Negeri 5 Samarinda. Hal ini dikarenakan siswa SMA Negeri 5 Samarinda memiliki regulasi emosi yang baik, hal tersebut tentu membuat siswa akan terhindar dari hal-hal negatif contohnya perilaku Cyberbullying. Saran yang dapat di berikan ialah bag isiswa di harapkan mampu untuk bersikap rasional, serta selalu mengatur diri dengan baik. Dengan adanya regulasi emosi yang baik maka siswa akan terhindar dari perilaku-perilaku negatif misalnya perilaku Cyberbullying.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Regulasi Emosi Terhadap Prilaku Cyberbullying Kelas XI IPA Dan IPS Di SMA Negeri 5 Samarinda
Pengarang Lina susanti - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LINA p 2022
Subyek cyberbullying,regulasi emosi,Siswa SMA 5 Samarinda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Bimbingan dan konseling
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua