Detail Cantuman Kembali
Juwita Liani - Personal Name

Analisis Scientific Approach Pada Buku Teks Tematik Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi pernapasan kelas V Kurikulum 2013

ABSTRAK
Juwita Liani, 2022 Analisis Scientific Approach Pada Buku Teks Tematik Tema 2 Udara Bersih bagi Kesehatan Subtema 2 Kelas V Kurikulum 2013.Pembimbing I Makmun, S.Ag, M.Ag.,Ph.D dan Pembimbing 2 Rosita Putri Rahmi, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci : Analisis Buku, Scientific Approach, Kelas V

Penelitian ini di latar belakangi oleh banyaknya buku pelajaran siswa yang tersebar sebagai bahan belajar siswa. Buku siswa yang tersebar saat ini seharusnya memiliki muatan scientific approach. Dengan adanya muatan tersebut pembelajaran jadi terpusat pada siswa dan hasilnya siswa lebih benyak memiliki pembelajaran bermakna.
Jenis penelitian ini adalah Penelitian kualitatif yang dilakukan dengan 6 tahap yaitupengumpulan data, penentuan sampel, perekaman atau pencatatan,reduksi data penarikan kesimpulan, narasi. Subjek dalam penelitian ini adalah buku siswa tema 2 Udara bersih bagi kesehatan Subtema 2 Kelas v. Teknik pengumpulan data menggunakan survey, observasi dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa buku teks siswa kelas V tema
Udara Bersih Bagi kesehatan Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi Pernapasan Dalam diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia 2017, dilihat dari scientific approach sudah sesuai dengan kurikulum 2013. Masih ada kekurangan yaitu dari setiap pembelajaran masih ada yang belum sesuai dengan pendekatan saintifik (mengamati, menanya, mencoba, menalar dan menyimpulkan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Scientific Approach Pada Buku Teks Tematik Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan Subtema 2 Pentingnya Udara Bersih Bagi pernapasan kelas V Kurikulum 2013
Pengarang Juwita Liani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JUW a 2022
Subyek Analisis Buku, Scientific Approach, Kelas V
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua