Detail Cantuman Kembali
RAMLAH - Personal Name

Startegi Dinas Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Masa Pandemi Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

Ramlah, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda, Strategi Dinas Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Masa Pandemi Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, dibawah Bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M. Si dan Bapak Drs. H. Burhanuddin, M. Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Strategi yang dilakukan Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur dalam meningkatkan minat baca di Perpustkaan pada masa pandemi Covid-19 dengan beberapa strategi atau cara diantaranya peningkatan fasilitas perpustakaan, mengadakan kegiatan promosi buku yang tersedia dan mengadakan kegiatan dalam meningkatkan minat baca pada masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini dilaksanakan bertempat pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 04 Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Penelitian yang dilakukan ini melalui beberapa tahapan yaitu penelitian lapangan dengan observasi, wawancara serta adanya dokumentasi sebagai pendukung adanya penelitian. Selanjutnya data yang telah didapatkan akan dikumpulkan lalu dianalisis.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa adanya penurunan pada pengunjung perpustakaan selama pandemi Covid-19 terjadi. Hal ini dikarenakan adanya beberapa faktor diantaranya kurangnya minat masyarakat dalam menggunakan fasilitas berbasis aplikasi perpustkaan digital iKaltim karena banyak pengunjung yang lebih suka datang keperpustakaan langsung, mengenai bahan pustaka berupa koleksi buku di perpustakaan kurang lengkap dan banyak buku-buku lama yang sudah terlihat usang, adanya konten promosi buku di media sosial yang kurang menarik serta kurang efektif yang dilakukan selama pandemi Covid-19 terjadi. Hal tersebut berdampak pada penurunan pengunjung perpustakaan baik pengunjung yang terhitung secara offline dan on-site serta minat baca pengunjung perpustakaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Startegi Dinas Perpustakaan dalam Meningkatkan Minat Baca Pada Masa Pandemi Covid-19 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur
Pengarang RAMLAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAM s 2022
Subyek Strategi, Covid-19, Peningkatan Fasilitas,
Kegiatan Promosi Buku, Kegiatan Minat Baca
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Pemerintahan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua