Detail Cantuman Kembali
Febbi Indah Saputri - Personal Name

PENAMBAHAN MINYAK JAGUNG PADA PAKAN BUATAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN KAKAP PUTIH (Lates Calcarifer)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penambahan minyak jagung pada pakan buatan terhadap pertumbuhan ikan kakap putih (Lates calcarifer). Penelitian ini dilakukan selama 44 hari dengan persiapan 30 hari dan untuk percobaan perlakuan 14 hari. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 3 perlakuan: P1 (Penambahan minyak jagung 6%); P2 (Penambahan minyak jagung 8%) dan P3 (Penambahan minyak jagung 10%), dengan 4 ulangan. Hasil dari penelitian menggunakan uji F menyatakan bahwa penambahan minyak jagung dengan dosis berbeda pada pakan tidak berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan panjang, pertumbuhan berat dan kelangsungan hidup ikan kakap putih (Lates calcarifer). Pertumbuhan berat dan panjang tertinggi dicapai oleh penambahan minyak jagung 10% pada perlakuan P3 (Penambahan minyak jagung 10%) dengan pertumbuhan berat 264,78 gram dan panjang 14,98 cm, P2 (penambahan minyak jagung 8% ) dengan pertumbuhan berat 221,72 g dan panjang 13,15 cm, dan P1 (penambahan minyak jagung 6%) dengan pertumbuhan berat 222,86 g dan panjang 13,24 cm. Kata kunci : Ikan Kakap Putih, Lates calcarifer, Minyak Jagung, Pertumbuhan, Kelangsungan hidup.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENAMBAHAN MINYAK JAGUNG PADA PAKAN BUATAN TERHADAP KELANGSUNGAN HIDUP DAN PERTUMBUHAN IKAN KAKAP PUTIH (Lates Calcarifer)
Pengarang Febbi Indah Saputri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FEB p 2022
Subyek IKAN KAKAP PUTIH (LATES CALCARIFER)
Minyak Jagung, Pertumbuhan
Kelangsungan hidup.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan AKUAKULTUR
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua