Detail Cantuman Kembali
Muhammad abdul Yusuf - Personal Name

PENGARUH PEMBERIAN INULIN SEBAGAI PREBIOTIK TERHADAP EFISIENSI PEMANFAATAN PAKAN DAN PARAMETER HEMATOLOGI IKAN NILA MERAH (Oreochromis sp.)

Muhammad Abdul Yusuf, 2022. Pengaruh Pemberian Inulin sebagai Prebiotik terhadap Efisiensi Pemanfaatan Pakan dan Parameter Hematologi Ikan Nila merah (Oreochromis sp.). (Dibimbing oleh Adi Susanto dan Agustina). Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh inulin terhadap efisiensi pemanfaatan pakan dan parameter hematologi ikan nila merah. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap (RAL), dengan 4 perlakuan 3 ulangan. Dosis inulin yang digunakan pada perlakuan yaitu 0,00 g/kg, 1,00 g /kg, 2,00 g/kg dan 4,00 g/kg. Ikan nila yang berukuran panjang tubuh 6,00-6,50 cm dan berat 4,00-4,50 g dipelihara dalam wadah plastik dengan volume air 40 l pada sistem resirkulasi air semi tertutup selama 30 hari. Ikan diberi pakan perlakuan dengan menggunakan metode at satiation dengan frekuensi 3 kali sehari. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian inulin tidak memberikan pengaruh terhadap efisiensi pemanfaatan pakan (p>0,05), tetapi memberikan nilai terbaik terhadap kadar hemoglobin, kadar hematokrit, total eritrosit, total leukosit, kadar limfosit,kadar monosit, dan kadar neutrofil pada dosis 2,00 g/kg (p

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBERIAN INULIN SEBAGAI PREBIOTIK TERHADAP EFISIENSI PEMANFAATAN PAKAN DAN PARAMETER HEMATOLOGI IKAN NILA MERAH (Oreochromis sp.)
Pengarang Muhammad abdul Yusuf - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI YUS p 2022
Subyek Inulin, Efisiensi Pemanfaatan Pakan,
Hematologi, Nila, At satiation
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Budidaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua