Detail Cantuman Kembali
AINAYAH AL FATIHAH - Personal Name

ANALISIS POROSITAS DAN KONDUKTIVITAS HIDROLIK BATUPASIR FORMASI KAMPUNG BARU, BALIKPAPAN DAN PULAU BALANG, DAERAH SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR

penelitian ini memiliki tujuan dan masalah untuk mengetahui nilai porositas, nilai Konduktivitas hidrolika dan hubungan antara nilai Porositas dan Konduktivitas Hidrolik batupasir formasi kampungbaru, Balikpapan dan pulau balang dengan. Pada penelitian ini menggunakan penelitian ini menggunakan analisis inti fisik batuan untuk mengethui nilai porositas dan Konduktivitas hidrolik. Dan metode yang digunakan yaitu, menimbang untuk mencari nilai porositas dan metode alat falling head untuk mengetahui nilai Konduktivitas Hidrolik.
Nilai porositas yang telah diuji pada Formasi kampungbaru, untuk batupasir didapatkan rata-rata nilai 14,37% (sedang). Formasi Balikpapan 23.85% (sangat baik). Dan Formasi Pulau Balang 25,35 % (sangat baik). Uji Nilai Konduktivitas hidrolik mendapatkan nilai rata-rata pada Formasi Kampungbaru 3,8×10-3 - 7,5×10-3 cm/s (Pasir Halus), Formasi Balikpapan 1,8×10-3 - 9,7×10-4 cm/s (Pasir Halus dan lanau) Dan Pulau Balang 1,1×10-3 - 9,2×10-4 cm/s (Pasir Halus dan lanau).
Berdasarkan Analisis hubungan porositas dan Konduktivitas Hidrolik yang dibuat pada formasi dimana apabila nilai porositas baik maka nilai Konduktivitas hidrolik pun ikut meningkat. Dalam hal ini pun dapat dilihat dari nilai rmasing-masing formasi yaitu Kapungbaru adalah (r = 0,954), Balikpapan (r= 0,955) dan Pulau Balang (r = 0,969).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS POROSITAS DAN KONDUKTIVITAS HIDROLIK BATUPASIR FORMASI KAMPUNG BARU, BALIKPAPAN DAN PULAU BALANG, DAERAH SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR
Pengarang AINAYAH AL FATIHAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AIN a 2022
Subyek porosita, konduktivitas hidrolik, batupasir
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan TEKNIK PERTAMBANGAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua