Detail Cantuman Kembali
Cintya Ditaputri Manoppo - Personal Name

Pengaruh Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS (Studi Empiris pada Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Muara Jawa)

Cintya Ditaputri Manoppo, 2022. Pengaruh Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, dan Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Kecurangan (Fraud) dalam Pengelolaan Dana BOS (Studi Empiris pada Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Muara Jawa). Dosen Pembimbing: Dwi Risma Deviyanti.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, proactive fraud audit dan whistleblowing system terhadap pencegahan kecurangan (fraud) dalam pengelolaan dana BOS pada Sekolah Dasar di Kecamatan Muara Jawa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran instrumen kuesioner dan data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung melalui akses aplikasi dapodik. Penelitian ini memiliki populasi 11 sekolah dasar negri dan 1 sekolah dasar swasta yang berada dikecamatan Muara Jawa. Penentuan sampel menggunakan metode Purposive sampling dengan total 48 responden (terdiri dari beberapa kepala sekolah, bendahara sekolah, guru, dan pihak komite) yang tergabung menjadi bagian dari 12 sekolah dasar di kecamatan muara jawa. Analisis data penelitian ini menggunakan Structure Equation Modelling-Partial Leasts Square (SEM-PLS) dengan dibantu program SmartPLS versi 3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa(1) Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencegahan kecurangan (Fraud) dalam pengelolaan dana BOS. (2) Proactive Fraud Audit berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pencegahan kecurangan (Fraud) dalam pengelolaan dana BOS. (3) Whistleblowing System berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pencegahan kecurangan (Fraud) dalam pengelolaan dana BOS.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, dan Whistleblowing System terhadap Pencegahan Kecurangan dalam Pengelolaan Dana BOS (Studi Empiris pada Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Muara Jawa)
Pengarang Cintya Ditaputri Manoppo - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI CIN p 2022
Subyek Budaya Organisasi, Proactive Fraud Audit, Whistleb
whistleblowing system,
pencegahan kecurangan dalam pengelolaan dana BOS.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua