Detail Cantuman Kembali
Wahyu Bintang Pangestu - Personal Name

Pengaruh Modal Usaha, Karakteristik Wirausahawan dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Kedai Kopi di Kecamatan Bontang Utara

Salah satu segmen penting dari perekonomian adalah usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) karena mampu menjadi penggerak ekonomi suatu negara maupun daerah. Eksistensi UMKM yang cukup menonjol dalam perekonomian di Indonesia, menjadi penyebab posisi dari UMKM mempunyai peran yang cukup strategis serta penting. Tetapi disamping adanya peran yang cukup penting dari UMKM, dalam lingkup UMKM di Indonesia sendiri menghadapi sejumlah masalah internal yang mengakibatkan sulitnya dalam berkembang secara kualitas. Mulai dari keterbatasannya modal yang dimiliki, rendahnya kualitas sumber daya manusia.
Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh modal usaha, karakteristik wirausahawan, dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja usaha kedai kopi di Kecamatan Bontang Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dimana dalam pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden. Untuk jumlah sampelnya sendiri sebanyak 30 responden dengan metode purposive sampling dengan kriteria kedai kopi yang telah beroperasi minimal 1 tahun.
Adapun hasil penelitian ini adalah modal usaha secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Begitu juga dengan karakteristik wirausahawan, berdasarkan dari output SPSS didapatkan hasil bahwa karakteristik wirausahawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja usaha. Sedangkan untuk orientasi kewirausahaan sinyatakan berpengaruh negatif terhadap kinerja usaha kedai kopi di Kecamatan Bontang Utara.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Modal Usaha, Karakteristik Wirausahawan dan Orientasi Kewirausahaan terhadap Kinerja Usaha Kedai Kopi di Kecamatan Bontang Utara
Pengarang Wahyu Bintang Pangestu - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WAH p 2022
Subyek Modal usaha, Karakteristik Wirausahawan, Orientasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua