Detail Cantuman Kembali

Analisis Reaktivasi Perundingan Indonesia–Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) pada Tahun 2019

Thessalonica Fahra Williams, NIM. 1802045006. Skripsi berjudul “Analisis Reaktivasi Perundingan Indonesia–Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) pada Tahun 2019”, dalam bimbingan dosen Ibu Rahmah Daniah, S.IP., M.Si. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.

Penelitian ini menganalisis reaktivasi atau dilanjutkannya kembali tahapan perundingan IK-CEPA pada tahun 2019 setelah mengalami termination pada tahun 2014. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan metode penelitian eksplanatif. Dengan memaparkan jenis data primer dan sekunder, penelitian ini difokuskan pada Indonesia dan Korea Selatan di tahun 2019. Penelitian ini mengaplikasikan framework teori Two Level Games oleh Robert Putnam.

Dengan menggunakan konsep win-set pada teori Two Level Games, penelitian ini menemukan bahwa kedua negara memiliki kepentingan yang saling overlapping dan menguntungkan. Kepentingan tersebut tertuang pada dua tingkatan, yaitu pada tingkat internasional dan domestik kedua negara dalam tiga faktor determinan, yaitu Level II: Preferences and Coalitions, Level II: Political Institution, dan Level I: Negotiation Strategy. Faktor-faktor pada win-set inilah yang kemudian mendasari alasan kedua negara melanjutkan tahapan perundingan IKCEPA setelah sempat berhenti pada tahun 2014.
Kata Kunci: IK-CEPA, Two Level Games, Kerjasama Ekonomi, Proses Negosiasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Reaktivasi Perundingan Indonesia–Korea Comprehensive Economic Partnership Agreement (IK-CEPA) pada Tahun 2019
Pengarang Thessalonica Fahra Williams - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI THE a 2022
Subyek IK-CEPA
Two Level Games
Kerjasama Ekonomi
Proses Negosiasi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua