Detail Cantuman Kembali

EVALUASI TERHADAP PENGGUNA WEBSITE PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PADA DISKOMINFO PEMERINTAHAN KOTA SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING DAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)

Website PPID merupakan salah satu website yang digunakan untuk mengumpulkan informasi publik dari seluruh perangkat dinas pemerintahan kota Samarinda, Namun pelaksanaan website PPID belum pernah melakukan evaluasi. Oleh sebab itu harusnya melaksanakan evaluasi untuk mengetahui seberapa efektif serta efsien website PPID dengan melibatkan 104 pengguna yang sudah pernah mengajukan informasi publik melalui website PPID. Dengan hasil penelitian yaitu Efficiency 1,46 termasuk kedalam waktu yang sangat cepat, Effectieveness berada pada kategori cukup baik yaitu 50%, Error mendapatkan total defect 0,23 masih termasuk kedalam kesalahan wajar, dan untuk hasil Satisfaction menggunakan SUS untuk mengetahui kepuasan dari pengguna dengan hasil 67,64 termasuk kedalam kategori marginal high dengan grade scale D dan adjective rating OK. Dengan hasil tersebut rekomendasi yang diberikan yaitu melakukan perbaikan untuk penataan fitur-fitur yang ada untuk dapat mengoptimalkan website PPID.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI TERHADAP PENGGUNA WEBSITE PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI PADA DISKOMINFO PEMERINTAHAN KOTA SAMARINDA MENGGUNAKAN METODE USABILITY TESTING DAN SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)
Pengarang Aprilia Dorothea Pabianan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI APR e 2022
Subyek Usability Testing, SUS, PPID, Efisiensi,
Efektivitas, Error, Satisfaction
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Sistem Informasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua