Detail Cantuman Kembali
M. Andi Law - Personal Name

Studi Tentang Karakteristik Sosial Budaya Nelayan Di Desa Tani Baru Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara

M. Andi Law, 2022. Kajian tentang karakteristik sosial nelayan di desa tani baru, Kecamatan Anggana (dibimbing oleh Eko Sugiharto dan Nurul Ovia Oktawati).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi sosial budaya nelayan di Desa Tani Baru Kecamatan Aggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari 2022 sampai Juni 2022 di Desa Tani Baru Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 7 orang. Analisis data yang digunakan untuk menguji penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menggambarkan bahwa secara sederhana masyarakat nelayan di Desa Tani Baru memiliki karakteristik yang sedikit berbeda antara lain ketika ingin makan bersama lebih mengutamakan anggota keluarga laki-laki dari pada perempuan, memiliki hubungan yang lebih dekat dengan anggota keluarga dan rasa tolong-menolong yang lebih tinggi. memiliki toleransi terhadap orang lain dan kepribadian yang keras. (1) Pantang dan kepercayaan yang masih dilakukan oleh masyarakat Desa Tani Baru, (2) Etika dan Tata Tertib, (3) Teknik dan teknologi yang digunakan masyarakat Desa Tani Baru, (4) Amalan dan Tradisi yang masih dilakukan oleh masyarakat Desa Tani Baru.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Tentang Karakteristik Sosial Budaya Nelayan Di Desa Tani Baru Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang M. Andi Law - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MAN s 2022
Subyek Karakteristik, Sosial daN Budaya, Kondisi, Nelayan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Sosial Ekonomi Perikanan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua