Detail Cantuman Kembali
ANDI HARTATI - Personal Name

NASIONALISME MASYARAKAT PERBATASAN INDONESIA MALAYSIA (Studi Kasus Di Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara)

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui nasionalisme masyarakat Desa Aji Kuning dan untuk mengetahui respon terhadap penerimaan produk luar negeri. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi data primer yang didapatkan dengan wawancara langsung dengan responden yaitu kepala Desa Aji Kuning dan masyarakat Desa Aji Kuning, sedangkan data sekunder meliputi jurnal, buku, website, dan lain-lain. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nasionalisme masyarakat Desa Aji Kuning berdasarkan status kewarganegaraan masyarakat Desa Aji Kuning memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi mereka hanya tergantung dari ekonomi Malaysia. Kata Kunci: Nasionalisme, Pulau Sebatik, Perbatasan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul NASIONALISME MASYARAKAT PERBATASAN INDONESIA MALAYSIA (Studi Kasus Di Desa Aji Kuning Kecamatan Sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara)
Pengarang ANDI HARTATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AND n 2022
Subyek Nasionalisme, Pulau Sebatik, Perbatasan.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan PEMBANGUNAN SOSIAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua