Detail Cantuman Kembali
FAISAL ABDAU - Personal Name

EFEKTIVITAS PROGRAM KELUARGA BERENCANA DALAM MENEKAN TINGKAT KELAHIRAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (STUDI KASUS DESA GAS ALAM BADAK 1 KECAMATAN MUARA BADAK)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalis efektivitas program Keluarga Berencana dalam menekan tingkat kelahiran di Desa Gas Alam Badak 1, dapat dilihat dari sasaran program, sosialisasi program dan keberhasilan program yang berfokus kepada Pasangan Usia Subur. Peneliti melakukan penelitian berjenis deskriptif kualitatif dan pengambilan data primer dan sekunder dengan teknik Purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan 3 cara yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kemudia dilakukan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti pada saat di lapangan menunjukkan bahwa Program Keluarga Berencana di Desa Gas Alam Badak 1 sudah cukup menekan tingkat kelahiran dan telah cukup baik dalam mengedukasi Pasangan Usia Subur mengenai perencanaan anak, kesehatan dan kesehjateraan bagi kelaurga maupun kedepannya bagi anak. Faktor pendorongan Pasangan Usia Subur berpartisipasi dalam program Keluarga Berencana terdiri dari motif sebab (Because Of Motif) dan motif tujuan (In Order To Motive). Karakteristik Pasangan Usia Subur terlihat dari umur, tingkat pendidikan, jumlah anak dan jenis alat kontrasepsi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS PROGRAM KELUARGA BERENCANA DALAM MENEKAN TINGKAT KELAHIRAN DI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (STUDI KASUS DESA GAS ALAM BADAK 1 KECAMATAN MUARA BADAK)
Pengarang FAISAL ABDAU - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAI e 2022
Subyek Efektivitas, Pasangan Usia Subur
Sasaran Program, Sosialisasi Program,
keberhasilan Program, Umur,
Tingkat pendidikan, Jumlah Anak,
Dan Jenis Alat Kontrasepsi.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ilmu Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua