Dampak Strategi Manajemen Operasi Pada Suasana Kafe Terhadap Kepuasan Pelanggan
Perkembangan industri jasa semakin meningkat dan banyak sekali bisnis yang didirikan seperti bisnis kafe dengan bermacam-macam model yang dibuat agar menarik pelanggan, ada pun banyak nya bisnis ini tidak menutup kemungkinan banyaknya pesaing yang ada, maka dari itu perlunya meningkatkan strategi manajemen opersai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh elemen struktural tata letak, dekorasi, lokasi, dan kebersihan terhadap elemen infastruktur yaitu suasana dan pengaruh suasana terhadap kepuasan pelanggan. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan motode Simple Random Sampling sebanyak 180 responden dari kafe Sangatta, Bontang, dan Samarinda. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM). Temuan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh signifikan antara dekorasi dan kebersihan terhadap suasana, pengaruh tidak signifikan antara tata letak dan lokasi terhadap suasana, dan adanya pengaruh signifikan suasana terhadap kepuasan pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Dampak Strategi Manajemen Operasi Pada Suasana Kafe Terhadap Kepuasan Pelanggan |
---|---|
Pengarang | Anis Tri Mailani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ANS d 2022 |
Subyek | Operasional, Srategi Manajemen Operasi, suasana, kepuasan Pelanggan, tata letak, dekorasi, lokasi, kebersihan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY