PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN
Riska Yanti, 2022. “Pengaruh Social Media Marketing Dan Viral Marketing Terhadap Keputusan PembelianPada Pengguna Produk Scarlett (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman)”.Di bawah bimbingan Bapak Prof. Suharno, SE., MM.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Social Media Marketing dan Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada Pengguna Produk Scarlett (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Mulawarman). Variabel bebas dalam penelitian ini Social Media Marketing dan Viral Marketing sementara variabel terikat adalah Keputusan Pembelian.Penelitian ini dilakukan pada pengguna produk Scarlett di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman yang terdiri dari 50 responden dengan teknik non- probability sampling.Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, responden hanya memilih jawaban dari opsi yang telah ditentukan.Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda melalui software SPSS versi 22.Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa variabel social media marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna produk Scarlett.Sedangkan viral marketing memiliki pengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian pada produk Scarlett.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA PRODUK SCARLETT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MULAWARMAN |
---|---|
Pengarang | RISKA YANTI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIS p 2022 |
Subyek | Social Media Marketing Keputusan Pembelian viral marketing |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY