Detail Cantuman Kembali
Sepriani Su'ba - Personal Name

Studi Tentang Peran Karang Taruna dalam Menanamkan Paham Kebangsaan bagi Generasi Muda di Kelurahan kanaan Kecamatan Bontang Barat

Sepriani Su’ba, 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, “Studi Tentang Peran Karang Taruna Dalam Menanamkan Paham Kebangsaan Bagi Generasi Muda Di Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat.” Dibawah bimbingan Bapak Dr. Jawatir Pardosi, M.Siselaku pembimbing I dan Bapak Prof. Dr. H. Moh. Bahzar, M.Siselaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Karang Taruna Dalam Menanamkan Paham Kebangsaan Bagi Generasi Muda Di Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini untuk mengetahui Peran Karang Taruna dalam menanamkan paham Kebangsaan bagi Generasi Muda dan Kendala atau hambatan yang dihadapi Karang Taruna dalam menanamkan paham Kebangsaan bagi Generasi Muda. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran karang taruna dalam menanamkan paham kebangsaan bagi generasi muda begitu penting. Upaya yang dilakukan mulai dari mengadakan kegiatan sosialisasi bela negara hingga turut serta mengadakan kegiatan peringatan hari besar nasional. Itu merupakan wujud nyata peran karang taruna agar generasi muda bisa memiliki rasa nasionalisme serta dapat menumbuhkan rasa persaudaran. Namun dalam melaksanakan perannya tersebut , karang taruna mendapati beberapa kendala yaitu kurangnya fasilitas yang didapatkan untuk mendukung kegiatan yang dilakukan serta kurangnya partisipasi masyarakat untuk mendukung kegiatan yang diadakan tersebut. sehingga karang taruna di kelurahan Kanaan ini memerlukan dukungan baik itu dari pemerintah kelurahan hingga masyarakat di kelurahan Kanaan ini agar mampu membantu menanamkan paham kebangsaan ini. Agar tercpta generasi muda yang tangguh , berani , dan cinta tanah air.
Kata kunci : Peran, Paham Kebangsaan, Generasi Muda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Studi Tentang Peran Karang Taruna dalam Menanamkan Paham Kebangsaan bagi Generasi Muda di Kelurahan kanaan Kecamatan Bontang Barat
Pengarang Sepriani Su'ba - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SEP s 2022
Subyek Peran, Paham Kebangsaan, Generasi Muda
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua