Detail Cantuman Kembali
Fahmi Ahmadin - Personal Name

PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN DI PANTAI PANRITA LOPI KECAMATAN MUARA BADAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui benar ada atau tidaknya pengaruh faktor-faktor minat kunjungan yaitu daya tarik wisata dan promosi terhadap jumlah kunjungan wisatawan Pantai Panrita Lopi Kec. Muara Badak Kutai Kartanegara. Subyek pada penelitian ini merupakan wisatawan yang berkunjung di Pantai Panrita Lopi Kec. Muara Badak, dengan jumlah sampling yang digunakan sebanyak 100 responden serta dengan batasan usia diatas umur 18 tahun – 50 tahun yang dapat menjadi responden dalam penelitian ini.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara Daya Tarik Wisata dan Promosi dengan Jumlah Kunjungan wisatawan pada Pantai Panrita Lopi Kec. Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara dengan nilai regresi standardized sebesar (0,256). Hasil uji t menunjukan t hitung (2,168) dengan nilai signifikansi sebesar 0,01 dengan menggunakan tingkat kepercayaan α = 95% (0,05). Kemudian hasil lainnya yang ditemukan yaitu tidak adanya pengaruh antara promosi dengan minat kunjungan dijelaskan dengan nilai koefisien variabel promosi dari persamaan regresi standardized sebesar (0,082). Hasil uji t menunjukan t hitung (0,843) dengan nilai signifikansi sebesar 0,402. Dengan menggunakan α = 95% (0,05). Kemudian hasil dari keseluruhan variabel ketika diuji bersama – sama mendapatkan hasil Berdasarkan uji F diperoleh F hitung sebesar 3,909 dengan tingkat signifikansi 0,02 karena probabilitas jauh lebih kecil daripada 0,05 (0,02 3,09) yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara daya tarik dan promosi terhadap jumlah kunjungan wisatawan, dengan hasil koefisien menunjukan angka sebesar 0,075 yang dapat diartikan bahwa variabel Daya tarik wisata dan promosi memberikan sumbangsi sebesar 75% terhadap jumlah kunjungan wisatawan pada Pantai Panrita Lopi Kec. Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara dan sisanya yaitu 25% sumbangsih diberikan oleh variabel atau faktor – faktor lain diluar penelitian ini.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH KUNJUNGAN WISATAWAN DI PANTAI PANRITA LOPI KECAMATAN MUARA BADAK
Pengarang Fahmi Ahmadin - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAH p 2021
Subyek Daya Tarik Wisata, Promosi dan Jumlah Kunjungan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua