Detail Cantuman Kembali

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN 6 BERAU PADA MATERI FLUIDA DINAMIS

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan berpikir kritis siswa SMA Negeri 6 Berau melalui penerapan model problem based learning pada materi fluida dinamis. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pre-experimental design dengan bentuk one-group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Berau berjumlah 3 kelas dengan sampel sebanyak 31 siswa di kelas XI MIPA 1. Pengumpulan data menggunakan teknik tes sebanyak 10 soal essay yang diberikan saat sebelum dan setelah pemberian perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan keterampilan berpikir siswa setelah penerapan model problem based learning. Hal tersebut dapat dibuktikan berdasarkan analisis data yang diperoleh rata-rata pretest sebesar 20,45 dan rata-rata posttest sebesar 76,74. Berdasarkan hasil analisis uji t berpasangan diperoleh bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil pretest dan posttest.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN 6 BERAU PADA MATERI FLUIDA DINAMIS
Pengarang Slamet Dini Tiara Mardhani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SLA p 2022
Subyek Problem Based Learning, Keterampilan Berpikir Krit
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua