Detail Cantuman Kembali
Ferry Dwi Setiawan - Personal Name

PERAN MEDIA SEBAGAI REFERENSI PILKADA DI KOTA SAMARINDA (STUDI PADA PROGRAM ACARA DIALOG PUBLIKA TVRI KALTIM)

Komunikasi politik adalah adalah komunikasi yang melibatkan pesan-pesan politik dan aktor-aktor politik, atau berkaitan dengan kekuasaan, pemerintahan, dan kebijakan pemerintah.
Komunikasi politik sangat penting dan menentukan dalam demokratisasi. Dengan adanya persaingan kepentingan komunikator politik untuk memengaruhi, memperoleh, mempertahankan, dan memperluas kekuasaan.
Peran Media dalam komunikasi politik begitu penting dalam massa pilkada. Peran media selain dia memberika referenshi tentang tata cara mengikuti pilkada yang baik dan benar, dia juga berperan sebagai alat ideology, mempengaruhi sikap, sebagai alat pembujuk dan sebagai mendefinisikan legitimasi dan realita.
Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisa peran media sebagai pemberi referenshi pilkada di kota Samarinda yang berfokus pada program acara televisi milik TVRI kaltim yang berjudul dialog PUBLIKA. Penelitian ini bersifat deskriftif kualitatif dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran media massa pada ideology, sikap, membujuk dan mendefiniskan legitimasi dan realita begitu penting disaat kita menggunakan media massa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN MEDIA SEBAGAI REFERENSI PILKADA DI KOTA SAMARINDA (STUDI PADA PROGRAM ACARA DIALOG PUBLIKA TVRI KALTIM)
Pengarang Ferry Dwi Setiawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FER p 2021
Subyek Komunikasi Politik, Media massa, Peran media,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2021
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ILMU KOMUNIKASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua