STRATEGI PROMOSI OLEH DINAS PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN NASIONAL KUTAI KABUPATEN KUTAI TIMUR
Dzul Rofiq Ihtisyamudin, 1502095041. Strategi Promosi Oleh Dinas Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Taman Nasional Kutai Kabupaten Kutai Timur dibawah bimbingan Bapak Fareis Althalets, S.Par., M.Par. Hampir 90% objek wisata yang ada disediakan oleh alam Kalimantan, dan 10% lainnya adalah obyek wisata buatan untuk mendukung kepariwisataan di daerah Kutai Timur. Ketersediaan obyek wisata berupa alam dengan flora dan faunanya menjadi daya tarik keunikan tersendiri. Hutan, sungai, danau, jeram dan pantai yang dibaur dengan budaya dan sejarah, serta dikemas dalam paket wisata ecotourism, menjadikan Kutai Timur sebagai tempat tujuan wisata, dan menempatkan posisinya pada segmen special interest group. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan bentuk Strategi Promosi Dinas Pariwisata Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Di Taman Nasional Kutai Kabupaten Kutai Timur. Fokus penelitian ini yaitu pada Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan ke Taman Nasional Kutai yang dilakukan pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif yang dimulai dari analisis berbagai data yang berhasil dikumpulkan peneliti di lapangan. Data tersebut baik dari studi pustaka dan penelitian lapangan. Analisis data dalam penelitian ini juga mengacu pada model analisis interaktif oleh Matthew B.Miles dan A.Michel Huberman. Hasil dari penelitian ini adalah dinas pariwisata kabupaten kutai timur telah melakukan kegiatan promosi berupa Advertising, Sales Promotion, Public Relation, dan Personal Selling belum menunjukan hasil yang optimal dikarenakan kegiatan promosi untuk Taman Nasional Kutai menjukan hasil yang menurun, penurunan jumlah tingkat kunjungan wisatawan terjadi dalam periode tri-semester tahun pertama 2022
Ketersediaan
Detail Information
Judul | STRATEGI PROMOSI OLEH DINAS PARIWISATA DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN DI TAMAN NASIONAL KUTAI KABUPATEN KUTAI TIMUR |
---|---|
Pengarang | Dzul Rofiq Ihtisyamudin - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DZU s 2022 |
Subyek | STRATEGI PROMOSI |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | ADMINISTRASI BISNIS KONSENTRASI BISNIS PARIWISATA DAN BISNIS HOSPITALITY |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY