Detail Cantuman Kembali
SABARUDDIN - Personal Name

Analisis Keterampilan Teknik Dasar Passing Dan Stoping Dalam Sepak Bola Pada ASB GMK MSA 0906 Tenggarong

Sabaruddin 2022 Analisis Keterampilan Teknik Dasar Passing dan Stopping Dalam Sepak Bola ASB GMK MSA 0906 Tenggarong. Dibimbing oleh Bapak Nurjamal,.S.Pd, M.Pd selaku pembimbing I dan Bapak M. Sukron Fauzi, S.Pd., M.Pd selaku Pembimbing II.
Tujuan skripsi ini adalah untuk mengetahui Analisis Keterampilan Teknik Dasar Passing dan Stopping Dalam Sepak Bola Pada ASB GMK MSA 0906 Tenggarong. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan teknik uji deskriptif dan pengkategorian hasil. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 20 jumlah siswa Akademi Sepak Bola GMK MSA 0906 Tenggarong yang mengikuti kegiatan Latihan sepak bola. Sample terdiri dari 20 siswa. Teknik pengambilan data adalah dengan melakukan tes.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, hasil analisis menunjukan dari 20 siswa : terdapat 2 siswa yang memperoleh nilai dengan kategori baik pada saat melakukan tes passing dan stoping, 6 siswa yang memperoleh kategori mengumpan baik dimana gerakan dalam melukan passing dan stoping bola sudah benar namun arah operan masih banyak yang tidak tepat sasaran shingga skor tidak dihitung serta kecepatan operan masih masuk kategori lambat sehingga kurangnya operan dan menahan bola dilakukan, 8 siswa memperoleh kategori passing dan stoping bola cukup dimana sebagian siswa adda yang melakukan gerakan teknik dasar passing dan stoping bola yang salah, kecepatan passing dalam kategori cepat namun tidak terarah serta ada juga siswa passing tepatnamun kecepatan bolanya tergolong lambat, 4 siswa memperoleh kategori passing dan stoping kurang dimana siswa melakukan gerakan teknik dasarnya masih salah, kecepatan bola masih lambat namun sebagian masih tidak terarah atau tepat sasaran sehingga siswa tidak melakukan passing dan stoping dengan benar. Tidak ada terdapat siswa yang mendapatkan kategori nilai sangat kurang saat melakukan passing dan stoping.
Berdasarkan hasil keseluruhan tes keterampilan teknik dasar dalam passing dan stoping dalam sepak bola pada ASB GMK MSA 0906 Tenggarong maka dapat disimpulkan bahwa nilai rata-rata 6.55, maka masuk dikategorikan” cukup”.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Keterampilan Teknik Dasar Passing Dan Stoping Dalam Sepak Bola Pada ASB GMK MSA 0906 Tenggarong
Pengarang SABARUDDIN - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SAB a 2022
Subyek Analisis Keterampilan Teknik Dasar Passing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan pendidikan jasmani
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua