Detail Cantuman Kembali
Katri Septia Ningsih - Personal Name

Pengaruh penambahan minyak ikan pada pakan terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan gabus (Channa striata Bloch)

KATRI SEPTIA NINGSIH 2022. Pengaruh penambahan minyak ikan pada pakan terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan gabus (Channa striata bloch). (Dibawah bimbingan Isriansyah dan Andi Nikhlani).

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kelangsungan hidup, pertumbuhan benih ikan gabus dengan penambahan minyak ikan pada pakan. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan lima perlakuan masing- masing diulang sebanyak tiga kali, yaitu : P1 = Kontrol, P2 = 0.5% minyak ikan/bahan pakan, P3 = 1% minyak ikan/bahan pakan, P4 = 1.5% minyak ikan/bahan pakan dan P5 = 2% minyak ikan/bahan pakan.Penambahan minyak ikan pada pakan memberikan pengaruh yang nyata terhadap pertumbuhan panjang total (P>0,05) dan tidak memberikan pengaruh yang nyata terhadap kelangsungan hidup, laju pertumbuhan spesifik, pertumbuhan berat mutlak (P>0,05). Penambahan minyak ikan pada pakan cenderung menghasilkan pertumbuhan benih ikan gabus yang lebih tinggi dibandingkan tanpa penambahan minyak ikan. Dosis penambahan minyak ikan pada pakan yang menghasilkan pertumbuhan benih ikan gabus tertinggi adalah sebanyak 1%.

Kata Kunci : Ikan Gabus, minyak ikan , Kelangsungan Hidup, Pertumbuhan, Pakan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh penambahan minyak ikan pada pakan terhadap kelangsungan hidup dan pertumbuhan benih ikan gabus (Channa striata Bloch)
Pengarang Katri Septia Ningsih - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KAT p 2022
Subyek Ikan Gabus, minyak ikan ,
Kelangsungan Hidup, Pertumbuhan, Pakan.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan Akuakultur
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua