Detail Cantuman Kembali
Muh. Agus Darmawan - Personal Name

Strategi Pengembangan Ekowisata Pantai Panrita Lopi Kecamatan Muara Badak Kabupeten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur

Muhammad Agus Darmawan, 2022. Strategi Pengembangan Ekowisata Pantai Panrita Lopi Kecamatan Muara Badak kabupaten Kutaikarta Negara Kalimantan Timur. (Dibimbing Oleh M. Yasser MF dan Nurfadilla).
Keberadaan wisata Pantai Pulau Pangempang, Desa Tanjung Limau di Kalimantan timur merupakan salah satu wilayah pesisir yang menjadi objek wisata yang memiliki peluang untuk dilakukannya pengembangan ekowisata. Penilitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengembangan ekowisata di Pantai Panrita Lopi khususnya pada bagian pengelolah pantai serta melihat dari beberapa faktor seperti peluang. kekuatan, kelemahan dan ancaman ekowisata dengan menggunakan metode Analisis SWOT. Penelitian telah dilakukan pada bulan Februari 2022. Tahap penelitian meliputi persiapan, observasi, penentuan titik lokasi, pengumpulan data berupa kuesioner dan analisis data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan perlu dilakukan beberapa strategi, antara lain (1) Memanfaatkan teknologi untuk melakukan promosi di media elektronik (2) Memanfaatkan fasilitas dan daya tarik wisata yang ada seperti sebagai sarana dan prasarana, keamanan, pelayanan dan festival untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Pantai Panrita Lopi dan (3) Mengembangkan Pantai Panrita Lopi yang lebih berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Pengembangan Ekowisata Pantai Panrita Lopi Kecamatan Muara Badak Kabupeten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur
Pengarang Muh. Agus Darmawan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH s 2022
Subyek Ekowisata,metode SWOTT, Pantai Panrita Lopi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit
Jurusan PENGELOLAAN SUMBERDAYA PERIKANAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua