Detail Cantuman Kembali

PENGARUH SEGMENTASI DAN TARGETING SERTA POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA MAINAN GROSIR N3D DI BONTANG

Usaha bisnis di wilayah Kalimantan Timur khususnya Bontang sedang ramai dan banyak diminati. Mulai dari usaha kuliner, usaha fashion, usaha pulsa, usaha sembako, usaha pecah belah, usaha mainan dan lain sebagainya. Beragam macam jenis dan model usaha yang terjadi di dalam lingkungan bisnis berdampak pada meningkatnya persaingan bisnis saat ini. Salah satu usaha yang bergerak dibidang mainan adalah Usaha Mainan Grosir N3D di Bontang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Segmentasi dan Targeting serta Positioning terhadap Keputusan Pembelian dan Loyalitas Konsumen pada Usaha Mainan Grosir N3D di Bontang .Sampel yang diambil sebanyak 140 responden dengan melibatkan langsung responden yaitu konsumen yang membeli mainan secara grosir di Usaha Mainan Grosir N3D di Bontang.Pengumpulan data diperoleh dengan penyebaran kuesioner.Alat analisa yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dengan metode SEM yaitu PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Segmentasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Targeting berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Positioning berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, variabel Segmentasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel Loyalitas Konsumen, variabel Targeting berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, Positioning berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Dengan demikian, sebaiknya Usaha Mainan Grosir N3D harus terus meningkatkan Segmentasi dan Targeting serta Positioning dalam menjalankan bisnis agar konsumen tetap percaya pada produk mainan di N3D dan terus menjadi konsumen yang loyal dan sekaligus memberikan kepuasan terhadap konsumennya.
Kata Kunci :

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH SEGMENTASI DAN TARGETING SERTA POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA MAINAN GROSIR N3D DI BONTANG
Pengarang DHANYA SYEFIRA SALSABILLA DAHLAN - Personal Name
No. Panggil TESIS DHA p 2022
Subyek Keputusan Pembelian,
Segmentation, targeting, positioning,
loyalitas konsumen dan usaha mainan grosir N3D
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Magister Manajemen Pemasaran
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua