Detail Cantuman Kembali

Perlindungan Hukum Pekerja Migran Indonesia (PMI) Di Tinjau Dari Perspektif Hukum Internasional

Agatha Eka Febriani Hangin, NIM : 1508015003, Samarinda, 5 Februari 1998, Konsentrasi Hukum Internasional. Dengan judul Perlindungan Hukum Pekerja Migran Indonesia (PMI) Di Tinjau Dari Perspektif Hukum Internasional. Di bawah bimbingan Rika Erawaty, S.H., M.H selaku pembimbing utama dan Erna Susanti, S.H,. M.H selaku pembimbing pendamping.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih banyaknya Pekerja Migran Indonesia yang mengalami pelanggaran HAM yang di sebabkan oleh kurangnya pengawasan oleh Pemerintah Indonesia selama sebelum bekerja, saat bekerja, dan setelah bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan kebijakan antara hukum nasional dan hukum internasional.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum doktrinal.
Hasil yang ditemukan dari penelitian ini menunjukkan bahwadengan hukumperaturan dan penegakan hukum dan meratifikasi Konvensi hukum dan hak asasi manusiaperlindungan pekerja migran, ditampilkan sebagai konsekuensi dari hubungan dan harmonisasi hukum nasional danhukum internasional tetapi lebih jauh sebagai realisasi tanggung jawab negara untuk memenuhi migran hak asasi manusiapekerja dan keluarganya.Diharapkan dengan segala upaya perlindungan hukum dapat meminimalisir pelanggaran hak PMI.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Perlindungan Hukum Pekerja Migran Indonesia (PMI) Di Tinjau Dari Perspektif Hukum Internasional
Pengarang Agatha Eka Febriani Hangin - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AGA p 2022
Subyek perlindungan hukum, pekerja migran,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua