Detail Cantuman Kembali
HERNA - Personal Name

Persepsi Mahasiswa PPKn Terhadap Penetapan Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi

Herna, 2022 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan “Persepsi Mahasiswa Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman Atas Penetapan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Seksual Di Lingkungan Perguruan Tinggi” dibawah bimbingan Ibu Dr. Hj. Suryaningsih, S.Pd M.H selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Warman., M.Si selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman Atas Penetapan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Penaganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Definisi Konsepsional penelitian ini adalah Persepsi Mahasiswa PPKn FKIP Unmul Tehadap Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Pencegahan Dan Kekerasan Seksual Di Lingkungan Perguruan Tinggi. Teknik pengumpulan data yaitu kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pemberian skor, pengkordingan , Membuat kategori jawaban untuk mengklarifikasi jawaban dan tabulasi, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Universitas Mulawarman Atas Penetapan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 Tentang Penaganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, di dalam permendikbud nomor 30 tahun 2021 mencantumkan sejumlah daftar daftar kekerasan seksual yang menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Seperti, kontra terhadap pasal 5 ayat 2 banyak yang menilai bahwa pasal tersebut terbentuk untuk melegalkan zina. Namun, korban adalah korban. Mereka yang tidak terima, tidak setuju, tidak mau sesuatu hal yang buruk terjadi pada dirinya. Masih banyak kasus-kasus korban pelecehan seksual di luar sana yang membutuhkan keadilan atas apa yang terjadi pada diri korban. Dengan adanya Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 dapat mencegah kasus-kasus seperti pelecehan seksual yang terjadi di lingkungan perguruan tinggi lainnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Persepsi Mahasiswa PPKn Terhadap Penetapan Permendikbud Nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi
Pengarang HERNA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI HER p 2022
Subyek Persepsi, Mahasiswa,
Pencegahan Dan Penanganan Kekerasan Seksual
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua