Detail Cantuman Kembali
M. Yusuf Halimin - Personal Name

Hubungan Antara Variabel-Variabel Yang Memengaruhi Minat Pemuda Dalam Berorganisasi (Studi Kasus Ikatan Pemuda Gunung Manggah Di Samarinda)

M. Yusuf Halimin Hubungan Antara Variabel-Variabel Yang Memengaruhi Minat Pemuda Dalam Berorganisasi (Studi Kasus Ikatan Pemuda Gunung Manggah Di Samarinda) di bawah bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, M.S dan Bapak Dr. Kus Indarto, M.AP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motif,sikap,lingkungan keluarga dan lingkungan sosial terhadap minat pemuda IPGUMA dalam Berorganisasi. Penelitian ini dilakukan di Kota Samarinda pada Ikatan Pemuda Gunung Manggah (IPGUMA). Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner 60 buah pernyataan kepada 75 anggota IPGUMA yang dijadikan sampel. Metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Uji Korelasi Spearman. Hasil Peneltian menunjukan bahwa variabel motif dengan minat menunjukan korelasi positif dengan kekuatan korelasi yang kuat dengan nilai R= 0,757, variabel sikap dengan minat menunjukan korelasi positif dengan kekuatan korelasi lemah dengan nilai R=0,350, variabel lingkungan keluarga dengan minat memiliki hubungan positif dengan kekuatan korelasi sedang dengan nilai R=0,543, sedangkan untuk lingkungan sosial dengan minat memiliki korelasi positif dengan kekuatan korelasi kuat dengan nilai R=0,665, sedangkan untuk hubungan variabel sikap, motif dan lingkungan keluarga secara simultan memiliki hubungan dengan minat

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Antara Variabel-Variabel Yang Memengaruhi Minat Pemuda Dalam Berorganisasi (Studi Kasus Ikatan Pemuda Gunung Manggah Di Samarinda)
Pengarang M. Yusuf Halimin - Personal Name
No. Panggil TESIS MYU h 2022
Subyek Motif, Sikap, Lingkungan Keluarga, Lingkungan Sosi
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua