Detail Cantuman Kembali
M.RHIFA ALQORY - Personal Name

HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KECEPATAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PERMAINAN SEPAKBOLA PADA TIM SEPAKBOLA PUTRA SMAN 1 MUARA MUNTAI

M.RHIFA ALQORY, 2022 Hubungan kelincahan dan kecepatan dengan kemampuan menggiring bola permainan sepakbola pada tim putra SMAN 1 Muara Muntai. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Ruslan M.Pd sebagai pembimbing I dan Muhammad Saiin S.Pd, M.Pd sebagai pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Seberapa besar hubungan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola pada tim sepakbola putra SMAN 1 Muara Muntai. 2) Seberapa besar hubungan antara kecepatan dengan kemampuan menggiring bola pada tim sepakbola putra SMAN 1 Muara Muntai. 3) Seberapa besar hubungan antara kelincahan dan kecepatan dengan kemampuan menggiring bola secara bersamaan pada tim sepakbola putra SMAN 1 Muara Muntai.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi. Metode dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen penelitian menggunakan illionis tes, tes lari 50 meter dan tes ketrampilan menggiring bola. Subjek penelitian adalah pemain tim sepakbola putra SMAN 1 Muara Muntai sebanyak 20 anak. Teknik analisis data menggunakan korelasi product momen dan korelasi ganda dengan taraf signifikan 5 %.
Hasil analisis uji hipotesis 1 diperoleh nilai r hitung = 0,777 > rtabel (0.05)(20) = 0,444, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan Kemampuan Menggiring Bola Permainan Sepak Bola Pada Tim Sepakbola Putra SMAN 1 Muara Muntai. Hasil analisis uji hipotesis 2 diperoleh harga r hitung = 0,699 > rtabel (0.05)(20) = 0,444, disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kecepatan dengan Kemampuan Menggiring Bola Permainan Sepak Bola Pada Tim Sepakbola Putra SMAN 1 Muara Muntai. Hasil uji hipotesisi ke tiga diketahui harga Fhitung 18,341 > Ftabel (3,59) dapat disimpulkan ada hubungan yang signifikan antara kelincahan, dan kecepatan dengan Kemampuan Menggiring Bola Permainan Sepak Bola Pada Tim Sepakbola Putra SMAN 1 Muara Muntai.
Kata kunci: kelincahan, kecpepatan, kemampuan menggiring bola.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KECEPATAN DENGAN KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PERMAINAN SEPAKBOLA PADA TIM SEPAKBOLA PUTRA SMAN 1 MUARA MUNTAI
Pengarang M.RHIFA ALQORY - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MRH h 2022
Subyek Kelincahan, Kecepatan, Kemampuan Menggiring Bola
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua